Kamis, 27 Februari 2014

Sukses Membagi Waktu

Biasanya diawal perjalanan untuk memulai bisnis atau menjalankan suatu bisnis ada saja beberapa hal yang kurang menyenangkan dan sering ditemui karena harus mengubah kebiasaan sehari-hari dan berbeda dengan lingkungan kerja seperti yang dilakukan sehari-hari, contohnya seperti pendapatan tidak teratur,  jenuh bekerja ditempat yang sama. Sehingga menimbulkan perasaan bosan atau jenuh dengan apa yang dilakukan, dan di dalam memulai maupun menjalankan suatu bisnis biasanya sering juga terjadi berbagai kendala-kendala, dan salah satu halnya tersebut adalah dalam  mengatur waktu antara urusan bisnis dan keluarga.
Mungkin untuk sebagian orang sangatlah mudah dalam  hal membagi waktu, namun tidaklah semua orang berfikiran sama dengan hal tersebut, sebab biasanya seseorang lupa untuk memanajemen waktu mereka, karena banyak orang yang berfikir waktunya sudah habis hanya untuk urusan keluarga ataupun hanya untuk urusan bisnis. Oleh karena itu di dalam menjalankan suatu bisnis sangatlah diperlukan manajemen waktu, agar urusan bisnis maupun urusan keluarga dapat berjalan dengan seimbang dan menjadi lebih sesuai dengan yang di inginkan. Untuk itu cobalah dengan membagi waktu sebagai berikut :

  • Aturlah Waktu untuk Bisnis Anda

Aturlah waktu yang tepat untuk menjalankan bisnis Anda, hal ini bertujuan agar Anda dapat lebih fokus terhadap bisnis Anda untuk beberapa saat, misalnya Anda menjalankan bisnis Anda pada saat buah hati Anda sedang tertidur maupun sedang bermain dengan pengasuh ataupun anggota keluarga Anda yang lain.

  • Aturlah Waktu untuk Keluarga ataupun Orang Tua Anda

Sebagai seorang Anak tentunya alangkah baiknya selalu menjaga tali silaturahmi dengan kedua orang tuanya maupun dengan sanak saudaranya. Apalagi kalau Anda adalah seorang ibu rumah tangga yang tentunya sering sekali merasa kesusahan dalam mengatur waktu karena harus memenuhi kewajiban sehari-hari. Oleh sebab itu luangkan jugalah waktu Anda untuk keluarga Anda, misalnya Anda dapat menjalankan bisnis Anda pada saat-saat tenang ataupun tidak banyak kegiatan yang dilakukan.

  • Aturlah Waktu untuk Diri Anda Sendiri

Nah,, pasti yang satu ini biasanya merupakan hal yang sering dilupakan, karena Anda terlalu asyik pada saat Anda menjalankan usaha Anda maupun karena terlalu sibuk dalam urusan Anda. Padahal waktu untuk diri sendiri juga merupakan hal yang penting, yang bertujuan untuk menenangkan diri maupun pikiran Anda, manjakanlah diri Anda dengan suatu hal yang dapat memberikan rasa rileks pada diri Anda, salah satu contoh Anda dapat pergi rekreasi bersama teman Anda ataupun sekedar pergi ke salon.
Semoga dari beberapa tips diatas dapat membantu Anda dalam menentukan ataupun memanajemen waktu Anda, agar waktu Anda tidak terbuang percuma hanya untuk satu hal saja. Selamat Berbisnis.
(Berbagai Sumber/P-men)

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com